Sekilas Informasi Terbaru dan Trending

About Bitcoin

Bitcoin. Hhmm siapa yang tidak kenal bitcoin. Bitcoin adalah ..????? (tanya google saja deh).  Tapi Begini menurut ning Wiki tentang bitcoin ;
"Bitcoin is a peer-to-peer payment system introduced as open source software in 2009. The digital currency created and used in the system is alternatively referred to as a virtual currency, electronic money, or a cryptocurrency because cryptography is used to control its creation and transfer, resulting in it being the same as conventional money. The Bitcoin system is not controlled by a single entity, like a central bank, and this has led the US Treasury to call Bitcoin a decentralized currency. Conventionally, the capitalized word "Bitcoin" refers to the technology and network, whereas lowercase "bitcoin" refers to the digital currency.

Bitcoins are created by a process called mining, in which computer network participants, i.e. users who provide their computing power, verify and record payments into a public ledger in exchange for transaction fees and newly minted bitcoins. Users send and receive bitcoins using wallet software on a personal computer, mobile device, or a web application. Bitcoins can be obtained by mining or in exchange for products, services, or other currencies.

Bitcoin has been a subject of scrutiny amid concerns that it can be used for illegal activities. In October 2013 the US FBI shut down the Silk Road online black market and seized 144,000 bitcoins worth US$28.5 million at the time. The US is considered Bitcoin-friendly compared to other governments. In China new rules restrict bitcoin exchange for local currency. The European Banking Authority has warned that Bitcoin lacks consumer protections. Bitcoins can be stolen and chargebacks are impossible.

Commercial use of Bitcoin, illicit or otherwise, is currently small compared to its use by speculators, which has fueled price volatility. Bitcoin as a form of payment for products and services has seen growth, and merchants have an incentive to accept the currency because transaction fees are lower than the 2–3% typically imposed by credit card processors. The largest purchase using Bitcoin as of March 20, 2014 was payment for buying a villa in Bali, worth over $500,000."
Sumber: Wikipedialoh yaa
Gimana twambah bingung gak dengan penjelasannya...

Bagi anda yang belum mengenal atau baru saja mengenal bitcoin. Tenang !! anda tidak sendirian. Paling tidak saya ada temannya. Currency dengan satuan BTC ini sempat nangkring di angka $700/BTC WOW semlohee. Bahkan konon katanya sempat mennembus angka $1200/BTC nya. Hadeh benar2 menggiurkan. Dan saat tulisan ini diturunkan 1BTC = $450 lhah masih lumayankan.

Tapi ternyata perjuangan untuk mendapatkan 1BTC itu tidaklahh semudah yang dibayangkan. Karena 1BTC itu terbentuk dari sekian juta satoshi, sekian ribu mBTC, dari berbagai faucet yang tersebar di antah berantah. Jadi jangan sengan dulu jika saat anda menggumpulkan bitcoin mendapat 1000. perhatikan satuan apa yang tersemat dibelakangnya. Satoshi kah, uBTC kah, mBTC kah atau BTC. Untuk lebih jelas konversinya lihat di http://www.satoshi.24ex.com/

Tapi aktifitas berburu bitcoin bisa lebih mudah jika anda rela mengeluarkan modal untuk membeli ASIC miner yang tentu tidak se Asic lagunya ayu tingting yang siC Asic sic asiC dengan dirimu halah nglantur.. dan untuk menjalankan ASIC miner sepertinya diperlukan satu unit PC yang nganggur atau yang memang dikhususkan untuk nambang bitcoin dan kerjanya khusus mining sehingga mendapatkan hasil yang maksimal (IMHO). 

kalo masih penasaran dan pengen mencoba mining bisa gunakan USB ASIC miner Walaupun harga USB ASIC miner yang buatan lokal tidak terlalu mewah. Maksudnya tanpa perlu jual rumah dan perabot untuk mendapatkannya, saat tulisan ini diturunkan satu unit ASIC miner dapat ditebus dengan mahar antara 1.5-2.5 jt lumayankan.

Tapi sebelum investasi serius untuk belanja perkakas tersebut diatas coba cek dulu kemampuan asic miner sesuai GHS nya di http://bitcoinminingcalculator.org/. Dan untuk nilai tukar terkini anda dapat mengeceknya di http://bitcoinexchangerate.org/

Coba iseng-iseng tanya google tentang USB ASIC miner kalo memang masih penasaran. (lah.. kok Tanya google lagi?? Terus artikel ini tujuannya APAA????)
Tenang-tenang tulisan ini tidak bermaksud apa-apa dan apa tujuannya pun tidak jelas?
Jadi langsung saja. Bagi anda yang iseng dan punya waktu luang silahkan berburu bitcoin ini. Dengan atau tanpa ASIC miner

Bagi yang ingin mencoba berburu bitcoin dengan modal seadanya, salah satu caranya dengan mengunjungi faucet-faucet yang membagikan bitcoin gratis. Tugas anda hanya mengisi captcha dan pundi-Pundi bTC anda pun akan bertambah.

“Jadi inilah BISNIS tanpa modal dan tanpa keahlian khusus. Hanya dengan bisa ngetik dan bisa menghidupkan computer anda berpeluang meraup penghasilan ratusan juta tanpa meninggalkan rumah” malah jadi kayak Iklan bisnis online yg banyak menjamur.
"Tanpa buat landing page tanpa ngerti PHP, HTMLcode dan saudaranya anda bisa berpenghasilan Ratusan juta". Haaist keterusan.

kalau anda ingin mencoba beburu bicoin gratis, anda bisa mencari di google dengan kata kunci "bicoin faucet" maka anda akan menemukan banyak sekali web tempat berburu bitcoin yang membagikan bitcoin secara gratis.

Menurut pengalaman, dan hasil analisa dengan parameter parameter yang ada, dan dari sumber yang tidak valid. Dalam kurun waktu sekitar 20 hari dengan intensitas rendah hingga tinggi bitcoin yang dapat dikumpulkan dari bitcoin faucet dengan cara manual adalah sekitar $0.6 - $1. atau sekitar 0.00100000 BTC.  Jadi selamat berburu.
Perhitungan dan hasil analisa diatas tidaklah mutlak sehingga sangat tidak layak untuk dijadikan panduan maupun acuan.

Tapi sebelum berburu bitcoin jangan lupa buat "Wallet" untuk menampung BTC yang kita peroleh. Kalau belum punya Walletnya bisa daftar disini blockchain atau Tanya Google lagi dimana sekiranya buat wallet yang sesuai dengan selera anda. Upayakan buat "Wallet" untuk menampung BTC bukan sarang burung wallet yaa.

Sekian sekilas info tentang Bitcoin semoga bermanfaat, untuk berburu Bitcoin banyak cara yang dapat ditempuh untuk mengumpulkan bitcoin seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi. semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari informasi tentang bitcoin  Semoga bermanfaat.

Tag : internet
0 Komentar untuk "About Bitcoin"

Back To Top