Sekilas Informasi Terbaru dan Trending

Hewan unik yang bisa berubah wujud

Anda pernah nonton film transformer robot yang bisa berubah bentuk? di dunia nyata ada hewan unik yang juga bisa berubah bentuk, tp perubahan bntuknya tdk mmbuat hewan tersebut serta merta memiliki kemampuan bertempur layaknya optimus prime di film transformer

Hewan tersebut adalah kecebong.
seekor kecebong atau berudu dapat berubah bentuk dari seperti anak ikan lele menjadi seekor kodok. Dari yang semula hidup di bawah permukaan air menjadi memiliki kemampuan hidup diatas permukaan air. Bagaimana?! Hebat bukaan.  Sebenarnya kalau kodok tersebut bertemu putri cantik yg mau menciumnya, dia akan berubah menjadi seorang pangeran berwujud manusia, tapi itu hanya di cerita dongeng, kalau di kehidupan nyata perubahan bentuknya, yaa hanya sampai di mode kodok saja.

 kecebong, anak kodok, berudu

Kecebong tidak hanya berubah secara fisik, dalam hal kemampuan memangsa pun akan sangat berubah 100% setelah menjadi kodok. Pada saat fase kecebong ia hanya mampu memangsa alga atau lumut yang ada didalam air yang notabene tidak mampu melakukan perlawanan, karena lumut termasuk kedalam golongan tumbuhan dan tidak memiliki kemampuan ataupun fitur membela diri.

Tapi setelah kecebong berubah wujud menjadi kodok maka kemampuan “bertempurnya” pun meningkat, dari semula yang hanya mampu melibas alga dan lumut, pada mode kodok ia mampu menghancurkan serangga dan melumatnya menjadi makanan penuh gizi. Cukup menyeramkan bukan..!! bahkan konon katanya, ada seekor kodok yang mampu mengalahkan ULAR yang seharusnya menjadi predator bagi “clan” para kodok..

Disamping itu kemampuannya menyerap energi alam yang bernama Udara pun meningkat tajam. Pada fase kecebong, hewan ini hanya mampu menyerap udara dalam air menggunakan insang. Tapi jangan menganggap remeh hewan ini setelah berubah wujud menjadi kodok!! Dia akan mampu bernafas diatas permukaan air seperti mahluk darat pada umumnya, tetapi dia pun tetap memiliki kemampuan dasarnya dalam bermanuver didalam air. HEBAT bukaan!!

Kemampuan kecebong ini hampir sama dengan kemampuan para robot dalam felm transformer yang dapat berubah wujud dari mode mobil ke bentuk humanoid robot dan sebaliknya. Tapi sayangnya kecebong tidak dapat kembali ke bentuk semula setelah menjadi kodok.

Sebenarnya ada hewan unik yang dapat berubah wujud lainnya yang patut diperhitungkan dalam dunia nyata, yaitu ulat.  Ulat memiliki kemampuan unik yang hebat karena dapat merubah wujud menjadi kupu-kupu. Sayang.. saya tidak dapat mendokumentasikan mahluk ini karena sudah cukup sulit ditemukan disekitar kita akibat “invasi” gedung-gedung pencakar langit yang membelah angkasa dan “mengkudeta” rimbunnya pepohonan yang menjadi habitat alami ulat dan kupu-kupu. 

Demikianlah cerita tentang hewan unik yang dapat berubah wujud. semoga bermanfaat.
Tag : info
0 Komentar untuk "Hewan unik yang bisa berubah wujud"

Back To Top